Ajeng Humaira
Ajeng Humaira

Mahasiswi Penerima Program Beasiswa Unggulan, Jurusan Bahasa Inggris. Sekolah Tinggi Bahasa Asing LIA Jakarta -Angkatan 2011.

Selanjutnya

Tutup

OPPO N1, The Next Hot Smartphone Leader

23 Oktober 2013   22:08 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:07 708 0 0

Halo pembaca tercintaa ^^

Malem ini aku mau bahas sesuatu yang kece maksimal nih! Tapi sebelumnya aku mau tanya dulu, untuk berkomunikasi, handphone jenis apa sih yang jadi favorite kamu pals? *kepo. Pasti setuju dong kalo jawabannya jenis smartphone?
Di era high technology seperti sekarang ini, belum kece banget ya kayanya kalo kamu belum ganti handphone lama kamu menjadi handphone berbasis smartphone, setuju? Tau ngga sih pals? Hampir setengah dari pengguna handphone di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta dan Yogyakarta, nyaman [dan akan terus setia] menggunakan smartphone untuk berkomunikasi.
Alasan kenapa smartphone menjadi sangat booming bukan cuma itu aja loh! Selain kece karna fitur-fitur dan ribuan aplikasi yang ada di dalamnya, tampilan Smartphone secara fisik juga ngga kalah kece dengan layar sentuh atau touchscreen yang juga lagi mem-booming. Ngga heran ya kalo akhir-akhir ini banyak sekali vendor handphone yang memproduksi smartphone dengan touchscreen.
Mau ganti smartphone, tapi bingung mana yang paling kece dari semua yang kece? Keep calm, pals! Aku mau bocorin nih beritanya, satu smartphone yang pasti akan jadi leader dari semua smartphone kece. Let me introduce you to “Smartphone OPPO N1” !! Smartphone ini akan membawa kamu ke dunia layar sentuh super amazing yang bahkan kehebatannya ngga pernah terbayangkan di fikiran kamu! Siap-siap terpesona yaa menyambut hadirnya “Smartphone OPPO N1” yang akan launching 16 Oktober 2013 mendatang di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Pantengin terus ya update terbaru menuju launching eventnya di Official Twitter OPPO dan Official Facebook fan page OPPO. Just click the link chica ^^
Nah kamu udah tau nama leader terbaru dari smartphone yang kece ini, pasti pertanyaan selanjutnya adalah “Apa sih sebenarnya Smartphone OPPO N1 itu?” “Kenapa harus punya Smartphone OPPO N1?” “Memangnya, apa aja sih perbedaan fitur kerennya dari Smartphone yang lain?”  Aku bahas satu per satu yaah.. Keep on reading ^^
Sejarah OPPO
OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, China –negara besar yang terkenal dengan perkembangan pesat teknologinya. Percaya ngga sih, Pals? Pada awalnya, OPPO hanya memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, Disc Player, dan bukan smartphone loh! Nah sejak tahun 2008, baru deh OPPO mulai merambah ke pasar smartphone. Sejak memasuki pasar ponsel, OPPO tak pernah berhenti untuk mengikuti teknologi terbaru dengan kualitas terbaik dan paling user friendly. Ini nih yang bikin OPPO terus maju dan sangat mampu bersaing dengan vendor handphone lainnya.
Terus, kapan ya OPPO mulai masuk ke negeri tercinta kita ini? Kok rasanya merk OPPO itu hal yang baru sekali di telinga kita? Karna memang baru pada bulan April tahun 2013 ini, OPPO untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di pasar Indonesia kita tercinta secara resmi. Wah, terhitung masih muda tapi kecil-kecil cabe rawit yah! Jangan dianggap remeh loh pals! Karna OPPO telah memproduksi beberapa produk unggulannya yang kece demi apapun. Produk smartphone unggulan OPPO yang telah diluncurkan sebelum smartphone OPPO N1 ini yaitu, Oppo Find 5, Oppo Find Way U7015, dan OPPO Find Piano. Monggo check by yourself on OPPO Official Website.
Nah sekarang waktunya bahas, kenapa sih smartphone OPPO N1 wajib banget dimiliki? Jelas banget jawabannya karna smartphone OPPO N1 memiliki segudang fitur yang kece banget demi apapun! Mulai kenalan lebih jauh yuk sama si pemimpin baru di dunia smartphone ini ^^
Spesifikasi Unggulan

O-Touch, layar sentuh depan belakang!
Layar smartphone OPPO N1 ini sangat luas dan full touchscreen. Cuma itu? Jelas engga dong! Karna layar yang luas ini bisa dioperasikan dengan satu tangan. Bayangin deh pals, gimana susah dan ribetnya para pengguna smartphone berlayar lebar saat harus kutak-katik layar handphonenya dalam keadaan berdiri di bus? Atau, pernah ngga sih kamu kefikiran betapa merananya jempol kamu yang imut-imut itu, harus gerak kesana-kemari di layar handphone hampir seharian? Hm.. miris ya.
Nah ini nih point kece pertama dari smartphone OPPO N1 yang udah didisain sebagai smartphone berteknologi back touch pertama di dunia, yang disebut O-Touch. Tidak hanya bagian depannya aja yang touchsreen pals, tapi bagian belakangnya juga! Waah.. seru banget nih bikin temen-temen di kampus kepo dan pengen ikutan nyentuh. Hanya dengan menggunakan jari telunjuk lewat bagian belakang handphone, kamu bisa memfoto, browsing, menggeser ke atas bawah kiri kanan, dan lain sebagainya. Liberate your hands, enjoy yourself everywhere. Cool!

13 Megapixel Rotating Camera, kamera berputar pertama di dunia!
Selainfitur O-Touch yang jelas kece, smartphone OPPO N1 juga disematkan kamera yang bisa diputar hingga 206 derajat loh! Jadi kamu bisa banget tuh ambil gambar dari sudut terbaik dan hasilnya pasti memuaskan karna smartphone OPPO N1 ini juga menggunakan struktur lapisan 6 plastik pada lensa agar menghasilkan foto lebih detil. Wuihh.. setara dengan kamera DSLR ya. Seru banget buat kamu yang hobi mengabadikan setiap moment.
Kamera juga dilengkapi dengan sensor CMOS dan f/2.0 aperture, jadi bisa banget tuh mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya dan kamera bisa diaktifkan dengan kecepatan 0.6 detik aja loh! Bye bye kamera lemot ^^ Hebatnya lagi, kamera berputar ini sudah lulus uji coba ketahanan dan terbukti bisa diputar hingga 40x dalam satu hari dan fleksibilitasnya ngga akan berkurang sedikitpun selama 7 tahun atau jika diakumulasikan, bisa dan tetap kuat kemera diputar sebanyak 100ribu kali. Wow! Check the video link to prove here or click the video below ^^ 14 Steps Polishing Process, Desain elegant dan lembut bagai sutra.
Mau bahas tentang body-nya? Hm, bisa banget nih bikin kamu makin panik pengen cepet-cepet punya. Ngga hanya fiturnya yang canggih dan kece, tapi secara penampilan fisikpun smartphone OPPO N1 ini bakalan menang diadu dengan smartphone yang lain, pals! Body-nya melewati 14 tahap proses pemolesan, jadi kebayang dong gimana halusnya dan elegantnya smartphone yang satu ini?
Resolusi layarnya juga hadir dengan teknologi terbaru ColorOS loh! Udah pasti dijamin warna dan ketajamannya engga akan ngecewain. Sudah - pasti - jernih. Keren banget kan!
Smartphone OPPO N1 masih kurang canggih? Hm.. oke, perkenalkan:
O-Click, Remote pintar untuk shutter camera dan alarm.

Fitur O-Click ini memungkinkan kamu mengoperasikan kamera smartphone OPPO N1 dengan remote, bahkan saat kamu berada jauh dari perangkat. O-Click juga dapat membantu menemukannya dengan membunyikan alarm pada smartphone. Wah.. engga perlu panik lagi deh cari-cari handphone yang lupa ditaruh dimana ^^
Tampilan fisik O-Click juga kece banget kok buat dijadiin gantungan kunci, dan mampu bekerja hingga jarak 15 meter jauhnya loh! What a really high-tech ya!

Jadi jelas banget kan kenapa siapapun pasti bakalan mau punya smartphone yang satu ini ^^ Termasuk aku juga loh, pals! Karna kamera berputarnya yang luar biasa kece demi apapun. Jadi aku ngga perlu lagi deh tuh ribet-ribet atur cari sudut terbaik buat narsis di depan cermin kamar mandi saat hangout di tempat yang keren, hhe ^^ Ga perlu lagi deh kepala mendongak-dongak ke atas saat mau mengabadikan panorama langit yang cerah atau bahkan saat menjelang sunset, tinggal putar kameranya ^^ Ga perlu juga repot cari-cari cahaya saat mau foto ditempat yang minim cahaya saat malam hari. Pas banget deh buat seru-seruan! Satu lagi yang super bikin aku bener-bener mau milikin smartphone OPPO N1 ini, remote O-Click nya! Jadi ga akan ada lagi acara panik saat aku lupa taruh handphone dimana, cukup satu kali klik langsung ketemu ^^

Hm, pals.. kayanya ngga mungkin yaa kalo aku jelasin satu per satu semua fitur yang ada di smartphone OPPO N1 ini. Bakalan jadi berhalaman halaman nih nanti.. Hehehe

Sampai sini dulu yah infonya. Kamu boleh banget tanya-tanya untuk info yang lain tentang smartphone OPPO N1 lewat Facebook, Twitter, Akun Kompasiana atau langsung komen di kolom komentar di bawah. Secepatnya aku usahakan membalas. Silahkan ^^ Untuk info lebih lanjut, bisa klik disini OPPO Official Website *Tulisan ini juga diposting dan bisa dilihat pada Facebook dan Kompasiana.com