Mengenal Dunia Lesbi/Lesbian (Butchy, Andro, Femme, dan No Label)

18 Juli 2013 04:37:12 Diperbarui: 06 Februari 2016 05:13:09 Dibaca : 68895 Komentar : 4 Nilai : 1 Durasi Baca :

 

 

“Lo belok yaa?” hah maksud loh ?”

Banyak dari kita garuk-garuk kepala denger seseorang ngejudge kita dengan kata “belok”.  Bukan karena banyak kutunya tapi udah jadi sarang kecoa. wkwkkw). “Belok ? bentar, belok itu apaan sii?”

Istilah belok banyak digunakan di dunia lesbian. Belok itu sendiri adalah istilah yang dipake buat nunjukin kalo seseorang itu lesbi/lesbian. Ngga Cuma belok ajjah sii yang dipake, ada juga yang make istilah KOLEB. KOLEB  itu kebalikan dari kata BELOK (biar yang baca ngga bingung, intinya mah belok, koleb, lines yah sama ajjah, sama-sama lesbi artinya.

Ngomongin soal dunia belok (dunia lesbi), ada 4  label yang sering digunain untuk ngelompokin para belok, apa ajjah itu ? cekidot....

1.Butchy : Sosok maskulin dengan cirri-ciri berpenampilan layaknya seorang cowok. Di dunia lesbian, butchy alias buci berperan sebagai cowok dalam sebuah hubungan (GF.an).

 

2. Femme : Sosok feminism dengan cirri-ciri berpenampilan layaknya seorang cewek. Di dunia lesbian, femme berperan sebagai cewek dalam sebuah hubungan.

 

3. Andro : Sosok yang bisa 22nya (maksudnya?). Nah di label andro ini masih dibagi menjadi 2kelompok lagi. Ada Andro Butchy (AB) dan Andro Femme (AF). Kalo andro femme (AF) biasanya berpenampilan tomboy tapi tetep terlihat girly (hatinya masih femme dan berperan sebagai femme). Beda sama andro butchy (AB) AB biasanya berpenampilan seperti butchy tapi masih ada sifat ceweknya dan berperan sebagai butchy (setengah butchy).

(Menurut gue sii Andro itu labil. Kenapa gue bilang labil dan plin plan?? Karna suatu waktu bisa ganti label, dikit-dikit jadi AF, dikit-dikit AB, ada juga langsung drastic dari Andro jadi Femme ato bahkan jadi Butchy. Wkwkwk kayak kepompong gitu pake acara metamorphosis segala. Wkwkwk).

4. No Label : Sosok yang tidak mau dilabelin (ngga mau dipakein label Femme, butchy, andro), tapi tetep ajjah belok, Sukanya suka sama cewek. Karna ngga mau dilabelin itulah makanya label di dunia lesbi nambah lagi yang namanya label “NO LABEL”.

nah, ini dulu yaa yang bisa gue share ke kalian...

 

 

Ahwal Laili

/ahwal

TERVERIFIKASI

Kita memang pernah BERSAMA, tapi kita tidak akan pernah bisa selamanya BERSAMA karna kita SAMA (Novel Bubblegum love stories : Ahwal Dejiro)
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana