Lagu Terpendek Sedunia (Microsong)

31 Mei 2011 23:33:42 Diperbarui: 26 Juni 2015 05:00:27 Dibaca : Komentar : Nilai :

Lagu terpendek di dunia atau disebut microsong, berasal dari genre musik grindcore. Grindcore adalah jenis musik metal ekstrim yang bercirikan tempo super cepat, distorsi yang hebat, dentuman drum yang kuat dan cepat, serta vokal yang growl. Musik ini merupakan campuran jenis musik death metal, hardcore punk, dan industri.

Buyut grindcore adalah band Napalm Death yang telah mengeluarkan lagu terpendek pada tahun 1987, dengan judul You Suffer, berdurasi satu detik saja! Lagu terpendek ini diakui oleh Guinnes World Record.

Pada tahun 1994, band Brutal Truth, band grindcore juga, mengeluarkan video klip terpendek: Collateral Damage yang berdurasi 4 detik! Video klip ini diakui oleh Guinnes World Record untuk "Shortest Music Video".

Pada tahun 2007, Napalm Death mengeluarkan video klip untuk lagu You Suffer, dengan durasi 1.3 detik saja!, juga diakui oleh Guinnes World Record.

Sebuah band bernama, Carcass, salah satu band grindcore, mengeluarkan album Reek of Putrefaction pada tahun 1988 dengan rata-rata durasi lagu di dalamnya 1 menit 48 detik!

(dari berbagai sumber)

Ahmad Imam Satriya

/ahmadimam

TERVERIFIKASI

mencintai 4 wanita cantik Rizka, Adzra, Rania, dan Alida! Great minds discuss ideas, average minds discuss events, small minds discuss people - Elenaor Roosevelt Seorang guru di sebuah sekolah negeri. Pemerhati humaniora. Paling senang berada di tengah keluarga dan di dalam kelas belajar bersama siswa.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL musik hiburan
Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article