Mohon tunggu...
ahmad fauzan dzikri
ahmad fauzan dzikri Mohon Tunggu... -

MAHASISWA UIN MAULANA MALIK IBRAHIM 2017

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Hijrah

26 September 2017   00:05 Diperbarui: 26 September 2017   00:11 512
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Mungkin anda tidak asing lagi dengan kata hijrah, disini saya ingin bercerita tentang kehijrahan saya, yang dulu siswa menjadi mahasiswa, yang dulu dari MAN sekrang udah di UIN Maulana Malik Ibrahim, yang dulu di semarang sekarang udah di Malang hehehe. Ini suatu kehijrahan saya yang berniat belajar mencari ilmu, berubah menjadi yang lebih baik lagi merupakan keinginan semua orang, terutama orang tua terhadap anaknya. Salah satunya saya, yang ingin pula berhijrah dari suatu yang belum tau menjadi tau, yang belum merasakan menjadi merasakan, semua itu saya alami saat ini. Kuliah merupakan kehijrahan awal saya, saat saya merasakan kegelisahan di kampus dan di ma'had, saya selalu teringat orang tua saya dan keluarga saya teringat bgaiamana merke berjuang untuk membiayai saya. Nah itulah yang menyebabkan saya terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Di rumah sering tidur tiduran sekarang sibuk dengan kegiatan seandainya tidak ada kegiatanpun selalu mencari hal yg bermafaat bagi saya sendiri, dan itu membuat saya tau bagaiamana cara menghargai waktu.

Sebagai mahasiswa baru sudah mendapatkan Jadwal perkuliahan dan ma'had yang padat ini menjadikan saya harus pintar dalam mengatur waktu sebaik mungkin. Contohnya dalam hal menulis ini, menulis merupakan tantangan saya karena menulis merupakan hal yang baru bagi saya dan juga itupun dari tugas mingguan dosen saya, hehe. Dikatan terpaksa ya memang terpaksa itu sudah menjadi kewajiban saya untuk belajar menulis. Kalau tidak dipaksakan ya saya tidak ada perubahan, semua itu diawali dengan paksaan agar kemudian menjadi terbiasa dalam hal menulis. Dengan tulisan yang begitu simpel ini semoga bermafaat dan memberi motivasi bagi pembaca.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun