Pola Makan Sehat

18 Mei 2017   23:23 Diperbarui: 18 Mei 2017   23:25 4 0 0

Dengan semakin meningkatnya usia, nutrisi yg masuk kedalam tubuh juga semakin diperhatikan, apalgi jika anda menderita penyakit tertentu.

disina saya akan memberikan tips yang harus diperhatikan dalam menerapkan pola makan yang sehat :

1. pilih jenis makanan yg "bermanfaat" misalnya makann yg berpotein yg mengandung lemak tak-jenuh seperti ikan tuna dan salmon, lebih baik mengonsumsi protein nabati dari pada protein hewani, namun dengan tidak meninggalkan sama sekali protein hewani karna tetap di butuhkan tubuh kita.

2. patuhi jadwal makan, yaitu dengan makan makanan yg bergizi seimbang 3 kalo sehari pada waktu yg tepat, yaitu sarapan, makan siang, makan malam dan duakali makan makanan selingan.

3. jangn makan pada kondisi lapar karena akan membuat makan menjadi terburu-buru dan banyak sehungga aka membuat perut panas. mamun jangn juga makan pada perut kita masi kekenyangn, karena di khawatirkan ini akan memjadi kebiasaan kita nantinya yg dapat menimbun lemak dalam tubuh.

4. selain berfariasi, perbanyak makan makan yg di olah dari bahan makanan yg segar dengan proses pengolahan yg tidak terlalu lama. dengan demikinan kandungan zat gizinya diharapkan dapat di peroleh secara maksimal.

5. makan secukupnya, jangan turuti selera makan kita yg sedang meningkat atau bahkan sebaliknya selera makan kita yang menurun.

Trimakasih smoga bermanfaat.