Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif highlight

Menghidupkan Jiwa Kepedulian Kartini pada Perempuan Masa Kini

15 Mei 2017   11:29 Diperbarui: 15 Mei 2017   11:57 95 1 0
Menghidupkan Jiwa Kepedulian Kartini pada Perempuan Masa Kini
Kartini Masa Kini | Sumber: Yamaha Indonesia

“Kami berikhtiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup berdiri sendiri. Menolong diri sendiri. Dan siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula.”

-Surat R.A. Kartini kepada Ny. Abendanon, 12 Desember 1902-

Membaca potongan surat R.A. Kartini kepada Ny. Abendanon di atas membuktikan bahwa semangat beliau membela hak kaum perempuan Indonesia sangat membara. Bagaimana tidak, jika tanpa perjuangannya, kehidupan perempuan Indonesia tidak akan sama seperti saat ini.

Namun, zaman yang berkembang semakin dinamis menimbulkan perubahan sikap masyarakat karena aktivitas sehari-hari yang ikut berkembang pesat. Ada sisi baik dan buruk akibat perubahan zaman tersebut, kaum perempuan semakin maju, dapat menapaki karir, atau menjadi ibu serba bisa, namun ada sisi buruknya yaitu muncul sikap individualis antar sesama akibat kesibukannya sendiri. Masih adakah sifat Kartini yang saling berbagi dan tolong menolong dalam perempuan Indonesia saat ini?

Menghidupkan sifat berbagi dan tolong menolong Kartini bisa dimulai dari kepedulian sekecil apapun terhadap kehidupan sekitar. Hal kecil itu bisa berbentuk menolong orang tua menyebrang jalan, mengantarkan orang yang kita kenal jika tempat yang dituju searah, atau membantu mengangkat barang orang di sekitar kita.

Yamaha Indonesia sebagai produsen motor terbesar di Indonesia mengajak Anda, kaum perempuan Indonesia untuk menjadi sosok Kartini masa kini yang mengutamakan kepedulian terhadap sesama. Bersama skuter matik (skutik) Fino Series, Yamaha menginginkan Anda untuk berbagi dan membantu sesama.

Yamaha akan selalu mengiringi langkah Anda menjadi sosok Kartini masa kini dan menghidupkan jiwa berbaginya. Ingin tahu kisah inspiratif “Kartini Masa Kini”? Simak kisahnya hanya di video ini.


Selamat Hari Kartini 2017. “Selalu bersama sejak langkah terkecil” dengan Yamaha Fino. Yamaha Semakin Di Depan!