Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif highlight

Cukup Tekan Satu Tombol untuk 'Memanggil' Yamaha Fino Grande

6 April 2017   10:48 Diperbarui: 10 April 2017   12:06 121 0 0
Cukup Tekan Satu Tombol untuk 'Memanggil' Yamaha Fino Grande
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Pernahkah Anda kesulitan menemukan motor Anda di tempat parkir yang penuh dengan ribuan motor lain? Terlebih motor sulit dibedakan dari jauh karena sebagian besar jenis motor didominasi warna hitam. Beda dengan mobil yang sudah lama memiliki fitur remote yang berfungsi untuk membantu pengemudi menemukan mobilnya.

Seiring perkembangan teknologi, produsen-produsen motor terus melakukan inovasi untuk menghadirkan motor terbaik yang memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Teknologi remote yang dapat ‘memanggil’ kendaraan sudah bisa dinikmati pengendara roda dua. Setelah sukses disematkan pada Yamaha Mio M3 dan All New Soul GT, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali mengandalkan Advance Key System sebagai salah satu fitur unggulan pada skuter matik (skutik) terbarunya, yaitu New Fino 125 Blue Coreatau Fino Grande.

Jika pengemudi kesulitan menemukan Fino Grande di area parkir luas dan ingin ‘memanggil’-nya, pengendara cukup menekan tombol power yang berada pada remote maka skutik akan memberi sinyal bunyi dan keempat lampu sein akan berkedip. Fitur ini dinamakan Answer Back atau Call Back System.

Tak hanya itu, Fino Grande juga dilengkapi dengan Auto Open Key Starter yang dapat memudahkan pengendara ketika ingin memasukkan kunci. Pengendara cukup menekan tombol lebih lama, kemudian penutup kunci akan terbuka. Fitur ini juga dapat mempunyai lampu LED di sekeliling lubang kontak kunci sehingga membantu pengendara yang ingin memasukkan kunci dalam kondisi gelap. Lampu LED akan menyala selama 30 detik dan akan otomatis mati jika tombol tidak lagi ditekan.

Advance Key System | Sumber: Yamaha Indonesia
Advance Key System | Sumber: Yamaha Indonesia

Jika remote hilang, pengendara tidak perlu panik karena bisa ditangani dengan kode rahasia yang diterima pada saat membeli motor. Pastikan pengendara tahu kode rahasia sesuai dengan Advance Key System masing-masing dan ikuti panduan untuk me-reset sistem.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.