Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

pilihan

Motor Matic yang Pas untuk Mahasiswa

4 Agustus 2017   14:08 Diperbarui: 4 Agustus 2017   14:15 110 0 0
Motor Matic yang Pas untuk Mahasiswa
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Tahun ajaran baru bagi mahasiswa akan segera dimulai. Artinya para mahasiswa akan kembali disibukkan dengan segala kegiatan di kampus, mulai dari belajar, diskusi, rapat organisasi, hingga membuat tugas kelompok. Tingkat mobilitas mahasiswa yang aktif dengan kegiatan tersebut perlu didukung oleh kendaraan yang praktis, terjangkau, dan nyaman.

Sebagai mahasiswa yang belum memiliki penghasilan sendiri, kamu harus cermat dalam memilih kendaraan sehari-hari. Jenis kendaraan yang paling banyak dipilih mahasiswa adalah motor. Motor memang menjadi kendaraan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, motor juga diklaim dapat menghemat waktu tempuh perjalanan, irit bahan bakar mesin (BBM), serta praktis digunakan.

 Jenis motor yang pas dengan mahasiswa adalah motor matic. Selain lebih irit BBM dibandingkan dengan motor lain, motor matic juga memiliki desain lebih menarik dan bergaya masa kini. Buat mahasiswa yang ingin tampil gaya dalam berkendara, Yamaha Fino Grande bisa jadi pilihan yang cocok.

Teknologi Bluecore Yamaha | Sumber: Yamaha Indonesia
Teknologi Bluecore Yamaha | Sumber: Yamaha Indonesia

Skutik terbaru ini merupakan andalan Yamaha untuk menarik para konsumen di usia muda. Fino Grande juga memiliki warna biru matte yang elegan serta LED Headlamp yang cantik sehingga mahasiswa yang menggunakannya dapat bergaya maksimal ke kampus.

Selain tampilan gaya retro, keunggulan dari Yamaha Fino Grande ini adalah mesin berteknologi Blue Core yang hemat energi. Teknologi Blue Core dapat menjaga suhu stabil dan mengurangi gesekan sehingga performa mesin selalu maksimal. Mesin Blue Core juga didukung oleh teknologi balap Yamaha. Jadi meskipun irit, skutik tetap mampu berlari kencang.

Eco Indicator Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia
Eco Indicator Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Selain itu, Yamaha juga menanamkan indikator eco pada Fino Grande. Lambang indikator eco berwarna hijau akan muncul pada speedometer jika pengendara memacu skutiknya dalam rentang kecepatan 20-60 km/jam dan membuka gas secara bertahap. Lampu ini menandakan skutik dalam mode hemat BBM karena pengendara berkendara dengan kecepatan sedang dan stabil.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.