R.I.P Chris Cornell

20 Mei 2017 00:29:02 Diperbarui: 20 Mei 2017 01:25:11 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Hampir 3 Tahunan saya ga nulis atau blogging dikarenakan kesibukan di kantor maupun di rumah, namun pada kesempatan ini juga saya akan membahas si Grunge Hero vocalis Soundgarden, Audioslave, dan Stone Temple Pilots yaitu Chris Cornell yang dikabarkan gantung diri di Detroit, hal ini cukup membuat saya pribadi kaget belum lepas dari ingatan pada Tahun 2015 dengan tewasnya Scott Weiland, dan rasanya belum siap kembali untuk kehilangan jagoan saya ini.

Grunge sudah melekat pada diri saya ketika Kelas 5 SD, walaupun di Tahun 2000-an berbicara Grunge rasanya sudah habis dibantai musik Hip Hop yang sedang ngtrend saat itu, tapi saya mulai berkenalan dengan Grunge dimulai dari mendengarkan kaset Nirvana yang album Nevermind milik Kakak saya dan salah satu track favorit saya adalah In Bloom walaupun kata Kakak saya Smells Like Teen Spirit yang paling hits, saya tidak perduli.

Rasa penasaran tentang Grunge tidak habis di Nirvana, kemudian saya memaksa Ibu untuk membeli kaset Pearl Jam, itu juga adalah rekomendasi dari teman Kakak saya yang suka main ke rumah, dan memang keren di Album Ten itu hampir semua lagunya saya suka, okey kalau milih 3 track favorit saya memilih Black, Ocean, dan Jeremmy jangan tanya alasannya kenapa kalau anda pernah mendengarkannya pasti ngerti, nah kalau anda belum mendengarkannya mendingan dengerin aja deh.

Puas dengan Pearl Jam album Ten-nya, kembali memaksa Ibu saya yang super sabar dan bageurnya untuk membeli kaset Soundgarden, nah berbeda dengan Pearl Jam rekomendasian temen kakak saya untuk urusan Soundgarden saya memlihnya secara random walaupun niat awal ingin membeli kaset Silverchair, dengan melihat cover album Soundgarden yang Superunknown rasanya cukup buat jadi alasan kenapa saya harus membeli kaset tersebut, yang jadi menariknya saya sama sekali gak tahu kalau ini band Seattle juga.

Setibanya dirumah saya langsung jatuh cinta dengan lagu Spoonman, anjing.. emang keren ini lagu kemasan Grunge, Stoner, Alternatif Rock, dan Black Hole Sun siapa sih yang gak tahu lagu ajaib ini? Jujur saja saya tertarik dengan si Vocalisnya, suara yang liar, rock n’roll, dan apalagi ya.. pokoknya mah beda dari Grunge Heroes lainnya, kalau si Eddie Veder lewat penghayatannya bisa mengajak orang buat terhanyut ke dalam lagu yang dinyanyikannya, nah Chris Cornell ngajak saya buat berteriak setiap saat, hahaha...

Goodnye Chris Cronell... Terimakasih untuk album Superunknown

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL hiburan

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana