Tarawih Pertama Temanku: Sendal Jepit pun Bisa Jalan Sendiri

21 Juli 2012 01:16:54 Dibaca :

Dari tahun ke tahun sepertinya fenomena sendal hilang atau tertukar saat Tarawih masih saja terjadi. Kadang mendengarnya saja saya sampai bosan. Kebetulan Tarawih pertama kali ini tetanggaku yang Muslim pagi ini bercerita bahwa semalam sendal jepitnya katanya bisa jalan sendiri. Aku menanggapinya dengan senyuman sambil berkata: "itu namanya sesuai dengan pepatah Mas, Tinggalkan yang lama dan songsong yang baru". Wkwkwkwkwkwk aku pun sambil tertawa kecil sambil berkata: Mas gak ikhlas nih kalo masih cerita sama yang lain selain saya.

Fenomena sendal tertukar atau hilang sebenarnya bukan cuma terjadi di Masjid saat Tarawih. Di tempat ibadah umat lain seperti di Vihara pun sering terjadi. Yang mungkin agak ngeselin kalo sendalnya bagus terus jadi ditinggalin yang jelek banget wkwkwkwkwk itu namanya nasib mungkin.

Fenomena tinggalkan yang lama dan songsong yang baru pun sering terjadi juga di area parkiran motor. Apa yang terjadi di area parkiran motor. Wah saya sendiri pernah punya helm bagus begitu selesai parkir cuma dapat helm buluk. Yang lebih parah kepala busi pun kadang masih di tukar juga. Walah Mblegedes... tapi sukurlah sekarang sudah gak punya motor jadi gak takut lagi kehilangan dan tertukar helm atau pun kepala busi.

Sulit mencegahnya jika berbicara mengenai sendal tertukar atau hilang ini. Berbagai tips pun sudah banyak dibaca tetap saja masih terjadi. Sampai dianjurkan untuk memasang gembok atau dianjurkan memakai sendal jepit saja pun masih juga terjadi. Jadi yang terbaik adalah ikhlasin saja. Kan ada pepatah juga "mati satu tumbuh seribu" Siapa tahu hari ini hilang sendal jepit, besok-besok Tuhan kasih rejeki buat beli sepatu yang muaahhhaalll. wkwkwkwkwk.

Kalau tips dari saya: Jangan patah semangat buat Ibadah hanya karena sendal jepitnya jalan-jalan sendiri. Nanti ibadahnya malah lebih konsentrasi ke "sendal jepit" daripada sama Tuhan. Kan gak baik jadinya. Ikhlas.

A.D.P ~ 2012

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?