Mohon tunggu...
AAA. Muh. MBambang MPragolo
AAA. Muh. MBambang MPragolo Mohon Tunggu... Mbah Gantheng / X-Code -

Untuk melihat profile, klik disini : https://www.orang-gantenk.co.id Atau, klik disini : https://www.orang-koplax.co.id Atau, klik disini : https://www.orang-ndlahom.co.id

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ketika Aku Mendoa 'Pulitik'

17 Agustus 2017   23:41 Diperbarui: 16 September 2017   01:32 1429
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika Aku Mendoa 'Pulitik'

Kata "mendoa" itu apakah benar menurut kosa kata bahasa Indonesia yang baku ?

Aku sendiri belum mempelajarinya.

Bukannya tidak bisa mempelajarinya atau pun berusaha belajar tentang kata itu.

Namun alasannya sederhana saja, aku sedang malas !

Apakah itu sebuah jawaban seorang yang gantheng ?

Yo embuh lah, aku dhewe yo males njawabe, hehehe

Setahu ku sih yang jelas-jelas baku itu kata "berdoa", entah kalau yang "mendoa" apakah termasuk baku ?

Aku bukan guru bahasa dan pakar linguistik jhe, xixixixi

Yang jelas hari ini aku tergelitik dengan kata "doa" di hari ini, sebab hari ini ada kehebohan dunia medsos yang menghebohkan "doa" politik dari kader partai "dakwah" yang super "cerdas dan santun" (red: katanya sih)

Sebetulnya isi "doa" itu ranahnya private dan personal sih, kata kyai-kyai gua waktu ngaji di langgar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun