Transport Online Kok Diributin?

21 Maret 2017 06:24:31 Diperbarui: 21 Maret 2017 08:48:42 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

  John Brata


 

Ya kok mengapa yang namanya transport ON LINE diributin ? Jenakanya yang bikin ribut justru bukan para penggemarnya yang memang selalu mempergunakan jasa transport ini.Transport OL itu kan bagus. Bersih .Dikemudikan oleh pengendara yang pasti memiliki SIM.Sopan mulai dari cara berpakaian dan komunikasi. Untuk bisa beroperasi secara OL pasti lewat test. Saat testing wah bludak antriannya.Sudah begitu para langganan atau pengguna aman. Selalu dimonitor.Yang penting juga ongkosnya lebih murah ! Apa yang salah ? 

Lha yang dermo yang katanya jasa transport konvensional ! Merasa disaingi ! Merasa dianak tirikan . Apa benar ? Umumnya bila sebagai manusia yang waras dan normal bila kita tidak disukai baiknya bertanya kepada diri sendiri donk !? MengAPA kok gue ane aye gak disukai ? Apa jeleknya gue ? Apa salah gue ? Mau tahu mengapa banyak pengguna tran sport lebih memilih transport OL ? Ya baca alinea diatasd ! Mau tahu mengapa transport konvensional mulai angkot taxi ojek ditinggalkan !/ 

Ini jawabannya .Mulai ojek kovensional yang dari dul;u memang sudah operasional .Memang ojek konvensional ini ada dasar hukumnya ? Emang kendaraan motornya laik ditumpangi ? Memang motor yang dipakai resmi .Memang No Pol nya gak bodong. Banyak yang hasil curian gak ada STNK dan yang pengemudinya juga gak pUnya SIM.Ongkosnya semau gue ! 

Perhatikan angkutan umum atau angkot ! Pengemudinya seenaknya mulaI dari sopan santun hingga pakaiannya. Enak aza dia pake kAOS OBLONG .Enak aza dia ngupil tanpa malu malu . Dia merokok seeanaknya melanggarSEMUA  aturan.Dia meludah dimana saja kapan saja menjijikan. Banyak yang buang air kecil disamping kendaraannya. Dia tidak mau mengikuti aturan.menurunkan menaikkan penumpang  DIMANA dia mau. Semua rambu termasuk traffik lite di cuekkan ! Nah model seperti ini kok gak malu protes gak disukai pengguna transport.

" Cilaka" nya kOk pemerintah malah seakan akan memusuhi transport OL atau pura pura cari muka. Mengapa transport OL bisa lebih murah bisa lebih effektif dan effisien malah dipertanyakan . Bukankah semua orang dimanapun diseluruh dunia selalu mencari sesuaTu yang murah .Dalam arti kewajaran donk .Trnasport OL kok bisa lebih muraH.yA DIPELAJARI DONK. HARGA CABE MAHAL DIRIBUTKAN.dI PROTES. HARGA DAGING mahal diprotes ! Lha ada transport yang bukan cuma mura bagus malah diprotes. Memang tuh tuntutan KIR kendaraan umum pantas. Apa yg di KIR buuaannyak angkot yang doronagn gakl ada lampu boro2 pintu .Bokbrok ! Apa benar tuh di KIR .Mungkin di KIR secara MISTIK !Kendaraan dimamana KIR dimana pokonta dapat PENENG. Saran yang protres MAWAS DIRI .Kementerian perhubungan juga jangan mau donk berpihak kepada transport yang MELEKETEHE !

Ini kan negara demokrasi suka suka dong!!! mau online mau apa  kek  !!! Goblok amat ada yang lebih baik ada yeng leBih murAH MASA DIPAKSA PILIH YANG MELEKETEHE !

Mengalami peristiwa ini jadi selalu ingat GUS DUR NEGARAWAN HEBAT : JANGAN JANGAN MEMANG KITA SEMUA MASIH SEDERAJAT MURID TK. Artinya termasuk penulis !

john brata

/19nov

TERVERIFIKASI

lahir di Bogor tanggal 08 Februari 1941
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana

Featured Article