Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Tanda -tanda orang akan Mati atau meninggal, Termasuk Tanda-tanda Kepergian Ustad Jefri Al Bukhori

27 April 2013   07:40 Diperbarui: 4 April 2017   18:13 258620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber foto:Nursyira.wordpress.com

kemarin indonesia berduka dengan berpulangnya kepangkuan ilahi dai muda Udztad Jeffry al Bokhari akibat kcelakaan sepeda motor kawasaki ninja, dan kemarin kita bisa saksikan sendiri live melalui tayangan Televisi dimana beliau dishalatkan ribuan jamaah dan diantar kepemakaman ribuan orang ini menandakan bahwa beliau sangat dicintai masyarakat indonesia ,namun sebelum beliau meninggal ternyata almarhum sudah memberikan signal kematian yg baru kita sadari setelah kepergiannya: adapun signal akan kepergian selamanya udztad Jefri al bukhori antara lain:

  1. beliau  sudah memberikan cincin dan peci yg dia pakai ke ustad solmed dan menginginkan ustad solmed melanjutkan dakwanya.
  2. beliau sepulang dari umrah sudah menyampaikan kepada saudaranya bahwa ketika dia meninggal makamkan dekat kuburan ayahnya.
  3. tiga hari  menjelang kematiannya beliau sudah tidak mengaktifkan lagi BBnya ,dan memohon maaf lahir dan bathin.
  4. beliau menulis dimedia sosial twitternya " "Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd 'DIA' pastinya.. Bismi_KA Allahumma ahya wa amuut"

dan apakah kita menyadari bahwa kita manusia pada awalnya berasal dari tidak ada ,kemudian menjadi ada, dan selanjutnya kembali menjadi tidak ada. sejak dilahirlan kedunia ini dan ditiupkan roh kedalam badan ini sudah digariskan oleh tuhan dan menjadi rahasianya ,sala satunya adalah kematian atau kapanka kontrak hidup kita akan berakhir.

sejak kita dilahirkan kedunia ini kita tidak membawa apa-apa kedunia ini dan sudah menjadi ketetapan allah kita akan kembali kepadanya tanpa membawa apa apa dari dunia ini kecuali amal kebaikan yg telah kita perbuat semasa hidup didunia.

sesungguhnya kematian itu pasti akan datang sesuai Firman allah kullu nafsing zaikatul maut aryinya setiap yg berjiwa pasti akan merasakan kematian. dan kematian sungguh menakutkan bagi mereka yg hidup didunia ini yg hanya mencari kesenangan semata

Tanpa kita sadari usia kita semakin bertambah dari satu yahim jadi 10 tahun ,dari 10 tahun jad 20 tahun, dari 20 tahun jadi 40 tahun bahkan selalu kita rayakan dengan lagu panjang umurnya,tapi sebaliknya justru kita semakin dekat dengan kematiam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun