Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Politik

Muslim Indonesia Tidak Dicekal Donald Trump Memasuki Amerika Serikat

29 Januari 2017   13:38 Diperbarui: 29 Januari 2017   13:46 550
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sepertinya memenuhi janji politiknya untuk melarang muslim masuk Amrika serikat,  hal ini bisa dilihat dari kebijakan Donald Trumph yang menandatagani surat larangan beberapa warna negara pengungsi yang berasal tujuh negara mayoritas muslim memasuki Negeri Paman Sam.untuk beberapa bulan kedepan.meskipun larangan ini sepertinya hanya bersifat sementara.

Ketuju Negara tersebut yang di black list yakni  Libia, Sudan, Yaman, Somalia, Syuriah, Iraq dan Iran.sedangkan Negara muslim lainnya  di Timur Tengah, seperti seperti Oman, Qatar, Kuwait, Mesir, Turki, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi tak masuk dalam daftar blacklist tersebut.

Meskipun negara-negara yg diblack list tersebut semanara dalam konflik akan tetapi Negara mesir, Turki tidak diblack list , mungkin pertimbangan donald trumph tak lain untuk lebih mengamankan Kerjaan bisnisnya yg ada dinegara tersebut.

Untungnya Negara Indonesia tidak masuk dalam daftar pencekalan larangan memasuki Amerika serikat , sehingga WNI tetap bisa melakukan kunjungan ke Amerika serikat. Kebijakan Donald trumph tentunya menimbulkan pro kontra dikalangan rakyat amerika serikat

Bahkan demonstrasi hari ini kembali terjadi dI amerika serikat untuk menentang kebiajakan tersebut, namun ada juga kelompok yg pro karena larangan ini hanya berlaku selama 90 hari atau 3 bulan jadi hanya bersifat sementara , demi memperbaiki sistem administrasi Visa dinegara tersebut serta memenuhi janji kampanyenya.

Pastinya donald trumph mengetahui jika kebijakan larangan ini berlaku permanen maka hubungan luar negeri Amerika serikat dengan negara-negara timur tengah akan mengalami gangguan dan dampaknya cukup besar khususnya dibidang ekonomi,  sehingga larangan hanya bersifat sementara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun