Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Majalah Sudut Pandang, Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

22 Juni 2017   02:04 Diperbarui: 22 Juni 2017   03:23 600
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemred, Majalah Sudut Pandang, Dra, Umi Sjarifah
Pemred, Majalah Sudut Pandang, Dra, Umi Sjarifah

Penasehat Rohani majalah Sudut Pandang, H.Romani
Penasehat Rohani majalah Sudut Pandang, H.Romani
Penasehat majalah Sudut Pandang, H.Tadjudin Nur
Penasehat majalah Sudut Pandang, H.Tadjudin Nur

Salah tokoh masyarakat Kp.Sumur, H.Tri Juwono
Salah tokoh masyarakat Kp.Sumur, H.Tri Juwono
Penasihat Rohani majalah Sudut Pandang, H.Romani saat menyampaikan tausiah menjelang buka puasa
Penasihat Rohani majalah Sudut Pandang, H.Romani saat menyampaikan tausiah menjelang buka puasa
JAKARTA- Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan. Hal ini yang memotivasi majalah Sudut Pandang untuk berbagi kebahagiaan melalui acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Aisyiyah Kp.Sumur Klender Jakarta Timur, Sabtu, (17/6/2017) lalu.

"Semoga niat baik kami untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim ini mendapat keberkahan dari Allah SWT. Mohon do'anya semoga usaha kami ini dilancarkan, dan kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ucap Pemimpin Redaksi majalah Sudut Pandang, Umi Sjarifah.

Menurut Umi, melalui acara ini juga dapat terjalin silaturahmi antara jajaran redaksi dengan tokoh masyarakat, dan khususnya penasehat rohani majalah Sudut Pandang yakni H.Romani dan H.Tadjudin Nur yang dapat hadir dalam acara ini.

"Alhamdulilah kita dapat berkumpul bersama di TPA Aisyiyah dan Majlis Dzkir Al-Mustofa yang juga kediaman Bapak H.Romani. Terima kasih Pak Haji Romani, dan keluarga, serta kepada semua yang telah meluangkan waktunya," ujar Umi.

"Secara khusus, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Suherman Mihardja, SH, MH, salah satu penasehat hukum majalah Sudut Pandang yang telah berbagi rezeki melalui acara ini. Semoga rezekinya tergantikan dengan yang lebih besar, sehat, dan selalu dalam lindungan-Nya," sambung wartawati senior PWI Jaya ini.

Selaku penasehat rohani, H.Romani menyampaikan pesan, acara ini merupakan salah satu ungkapan rasa syukur atas rezeki yang telah Allah SWT berikan. Mengutip Surat Ibrahim ayat 7, pria bersahaja kelahiran Jakarta ini mengatakan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

"Esensi rasa syukur bukan hanya mengucapkan Alhamdulillah secara lisan saja, namun harus diiringi dengan amal perbuatan. Kunci kesyukuran atas segala nikmat yang Allah berikan kepada hambanya terletak pada hati, karena dihatilah terletak pengakuan bahwa setiap nikmat berasal dari-Nya. Mereka yang dihatinya tersirat sebesar biji sawi kesombongan tidak mengakui bahwa nikmat yang mereka rasakan bukan berasal dari Sang Maha Pemberi Allah Ta'ala, maka sebenarnya mereka termasuk kedalam kelompok kufur nikmat dan tidak mau bersyukur," papar H.Romani didampingi salah satu tokoh masyarakat Kp.Sumur Klender, H.Tri Juwono.

"Siapa yang pandai bersyukur, maka akan Allah tambah nikmatnya, dan jika kufur tinggal menunggu kehancurannya. Perlu diingat, rezeki itu bukan hanya uang, atau harta benda semata, karena masih banyak yang jauh lebih berharga daripada materi, serta harta yang banyak tidak menjamin kebahagiaan kita di dunia," pesannya.

Senyum bahagia terlihat dari 50 anak yatim saat menerima bingkisan Hari Raya Idul Fitri dan santunan. Mereka mengucapkan terima kasih dan mendo'akan melalui acara tersebut semua mendapat keberkahan.

Adzan maghrib dinantikan telah berkumandang, semua berbuka bersama, dan menunaikan ibadah sholat maghrib. 

"Alhamdulillah, keberkahan Ramadhan telah menyatukan kita semua, semoga kita kembali dipertemukan dalam keadaan sehat pada Ramadhan berikutnya. Aamiin," ucap designer majalah Sudut Pandang, Abdul Rosid. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun