Mohon tunggu...
Siti Romza
Siti Romza Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pendidikan di Indonesia

8 Agustus 2017   23:26 Diperbarui: 8 Agustus 2017   23:37 378
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Pendidikan adalah sesuatu yang sangat penting bagi setiap orang.Pendidikan juga merupakan jati diri bagi setiap negara atau bangsa.Bangsa yang besar tentu difaktori oleh pendidikan yang baik,berkualitas dan terjamin.

Pendidikan di Indonesia memiliki sistem yang cukup baik akan tetapi pelaksanaan di lapagan masih jauh dari ketentuan yang berlaku. Misalnya penyelenggaraan ujian nasional. Ujian nasional yang telah disusun sedemikian dari sekian banyak ahli sering menemui kendala di lapangan. Banyak sekali ditemukan hal-hal yang tidak seharusnya terjadi dan dilakukan oleh para oknum yang berkecimpun di dunia pendidikan.

Banyak sekali para pendidik dengan alasan kemanusiaan membantu para anak didik mereka di ujian nasional. Padahal mereka tahu dan mengerti betul hal tersebut tidak bisa dilakukan. Mereka menganggap anak didik mereka tidak diperlakukan secara adil karena mereka mengenyam pendidikan di bangku sekolah dengan fasilitas dan informasi yang sangat minim tentang ujian nasional.

Pelaksanaan ujian nasional merupakan masalah yang terus bertambah dari tahun ke tahun dan tak kunjung selesai. Pendidikan memang sulit utamanya bagi para pendidik hal tersebut diperparah dengan disahkannya undang-undang HAM yang tidak membenarkan seorang pedidik memberikan siswanya sanksi ketika melanggar aturan melalui kontak fisik. Hal ini membuat anak didik tidak lagi menghormati dan menghargai guru-guru mereka.

Mendidik sungguh pekerjaan yang sangat berat dan melelahkan. Sangatlah wajar jika pemerintah memberikan perhatian khusus di bidang pendidikan. Karena generasi muda tanpa pendidikan akan membuat negara tercinta kita ini hancur di masa yang akan datang.    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun